Thursday 22 March 2012


Bersikaplah positif
Setiap orang pernah merasakan suatu kekecewaan, kegagalan, dan frust. Kadang2 semuanya datang sekaligus, dan kita merasa dunia ini hancur. Segera sesudah itu kita melihat sesuatu dari sisi negatif. Segala sesuatunya terlihat berantakan.
Sekarang cuba anda melihat dari sudut lain untuk bangkit kembali. Bertindaklah. Lakukan sesuatu yang positif. Walaupun itu mungkin hanya menyapu halaman, atau membersihkan tompokan file-file tua dari komputer anda.
Lakukan tindakan, di mana anda adalah yang menguasai hidup anda, bukan orang lain atau situasi dan anda akan merasa terfokus secara positif. Tindakan kecil dapat mengubah sikap anda secara ajaib.
Cubalah menolong seseorang. Lakukanlah sesuatu untuk orang lain. Cubalah melayani orang lain. Semakin kecil orang itu, semakin baik, tidak mengira sesiapa. Lalu cubalah anda keluar ruangan sejenak, dan perhatikan apa yang dapat anda kerjakan bagi orang lain.
Orang lain tercipta untuk memperbaiki hidup anda. Sekarang giliran andalah memperbaiki hidup anda, juga orang lain. Hitunglah keuntungan anda. Banyak hal baik dalam hidup anda, dan sering anda lupa bersyukur. Hargai dan bersyukurlah atas tempat tinggal anda, atas kesehatan anda, atas keluarga anda, atas pengalaman hidup anda, atas rakan2 anda, atas ketrampilan anda, pengetahuan anda, dan hidup yang anda miliki.
Temukan jalan baru. Arahkan kembali energi negatif dan rasa frust anda pada sesuatu yang dapat membangunkan anda untuk berbuat lebih baik.
Positif atau negatif, semuanya cuma ada dalam fikiran. Ubah sikap anda, dan melajulah.

BAGAIMANA meraih KEBAHAGIAAN?
Tahukah bagaimana menangkap kupu-kupu tanpa alat apapun? Apakah Anda bisa? Saya yakin, Anda kesulitan. Dan dijamin malah kupu-kupu makin menjauh. Makin dikejar maka makin terbang menjauh.
 Sekarang coba, Anda tenangkan diri Anda. Buka tangan selebar mungkin, rasakan indahnya alam ini. Tetap tenang.... Maka kupu-kupu pasti datang dan hinggap di pundak atau tangan Anda. Simple sekali.
Begitu juga dengan kebahagiaan,silakan mecoba, makin Anda kejar, maka ia makin menjauh. Yang harus Anda lakukan adalah tetap tenang, syukuri apapun  yang kita terima  pada setiap saat . Maka Anda dapat merasakan kebahagiaan itu. Kebahagiaan ada dalam diri kita. Yang kurang adalah, kita seringkali jarang mensyukurinya.
Keindahan, ketenangan dan kekuatan hanya Anda yang bisa meraihnya. Langkah utamanya; tenangkan diri Anda dan mensyukuri keindahan  dalam hidup kita.

Takut gagal
       Apakah anda takut gagal? Sedemikian takutnya sampai anda tidak berusaha untuk mencoba? Coba anda pikirkan kembali, hal tersebut benar-benar tidak masuk akal. Dengan tidak mencoba barang sekalipun, sebenarnya anda SUDAH gagal. Jadi rasa takut gagal adalah penyebab kegagalan yang pasti.
Apakah anda merasa takut? Coba perhatikan rasa takut anda. Perhatikan pesan yang berusaha disampaikannya. Rasa takut membuat anda lebih waspada. Rasa takut memberi energi ekstra. Rasa takut membuat anda mampu mengatasi tantangan tersulit. Tidak ada yang mampu mendorong sumber daya dalam diri anda - lebih dari rasa takut.
Rasa takut sebenarnya ada untuk mendorong anda maju, bukan untuk menahan anda. Biarkan rasa takut mengajarkan anda. Biarkan rasa takut mempersiapkan anda. Tetapi jangan membuat rasa takut menghentikan anda. Saat rasa takut menahan anda, coba perhatikan baik-baik apa yang menyebabkan rasa takut - dan anda akan menemukan alasan untuk bergerak maju.
Kegagalan paling abadi adalah kegagalan untuk mulai bertindak. Bila anda sudah mencoba - dan ternyata gagal, anda memperoleh sesuatu yang bisa dipelajari dan mungkin dicoba kembali. Anda tidak akan pernah gagal bila anda terus berusaha...

 by : munawir  ( 430805422 )

No comments:

Post a Comment

Hiburan Mendidik Jiwa


Maher Zain - Insyaallah Mp3
Musicaddict.com